KGB Papua Tengah Resmi di Lantik, Ketum KGB : Negeri dari Timur Siap Kawal program pemerintah terpilih

Chibernews.co.id, Nabire – Meskipun Pencoblosan pada 14 Pebruari sudah terlaksana dengan aman dan terkendali dalam rangka konsolidasi dan tata kelola organisasi “Kawal Bersama Gibran” yang saat ini sudah resmi menjadi Organisasi Massa tingkat nasional, demi mengawal program – program pembangunan dari pemerintah terpilih, Resmi melantik kepengurusan DPW Kawal Gibran Bersama (KGB) Tingkat Propinsi Papua Tengah beserta  8 DPD Se-Papua Tengah, siap mengawal seluruh program kerja pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Gibran di Bumi Cenderawasih.

Ketua Umum KGB, Roman Sibuea mengatakan, KGB merupakan perkumpulan orang-orang yang memiliki harapan untuk Indonesia lebih maju dan siap menuju Indonesia Emas, tegas Ketum KGB.

“Atas harapan ini, maka kita sudah terbentuk pada tiga puluh provinsi dan seratus lebih kabupaten kota, di seluruh Indonesia, bahkan kami pun ada PAC hingga tingkat kelurahan,” jelas bang Roman sapaannya

Sementara, tujuan dari KGB sendiri untuk mengawal seluruh program kerja dari Prabowo-Gibran yaitu Asta Cita (8 Program Unggulan) dan 17 Program Prioritas.

Kemudian, alasan dari KGB ini dibentuk di Papua Tengah, karena provinsi ini masih perlu banyak untuk dibenahi, seperti dunia pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Supaya provinsi ini tidak dipandang sebelah mata, dan dengan KGB pun dapat membawa Papua Tengah untuk melahirkan para pemimpin-pemimpin yang lebih hebat dan KGB juga siap masuk dalam perhelatan pilkada yang sebentar lagi terlaksana di tahun 2024 ini, serta siap mendukung para calon yang ingin membangun tanah Papua Tengah ini, dimulai dari calon Bupati, sampai Calon Gubernur” tegas Roman Sibuea.

Selain itu, menurut Roman, dalam kepengurusan KGB sendiri, bukan saja dihuni oleh orang tua, tetapi ada juga anak-anak muda milenial dan generasi Z yang terlibat yang juga ikut serta dalam tim Pemenangan Paslon 02 di Papua tengah.

“Untuk itu kami berharap pengurus KGB tingkat provinsi yang telah dikukuhkan, kiranya terus bersemangat untuk membangun Papua lebih sejahtera, dan merdeka dari kemiskinan, dan merdeka dari ketidakpastian,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPW Papua Tengah, Samuel Sauwyar mengatakan, sangat bersyukur, karena proses pengukuhan yang telah dilaksanakan, dapat berjalan lancar dan sukses serta penuh dengan optimisme.

“Untuk itu kedepan, sesuai petunjuk pengurus pusat, kami KGB Papua Tengah, akan menghadirkan semua DPD dari delapan kabupaten di provinsi ini, dan kita akan membentuk seluruh pengurus di tingkat distrik, hingga RT dan RW,” kata Samuel

Setelah semuanya terbentuk, menurut Samuel, mereka akan mengawal seluruh program yang nantinya dilakukan oleh pasangan Prabowo-Gibran yang menyentuh kepada masyarakat Papua.

“Seperti, salah satunya makan siang dan minum susu gratis, jadi kami siap kawal seperti semboyan KGB yaitu Kawal Sampai Jadi,” ujarnya.

Dengan semangat, dan program kerja yang akan dilakukan, Samuel pun berharap, kiranya para pengurus yang telah dilantik, untuk terus satukan pikiran, dan bergandeng tangan dalam membawa visi-misi besar yang telah dicanangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

Sementara, Ketua DPD KGB Nabire Samuel Mahulete mengatakan kepada awak media  mewakili kabupaten lain di provinsi ini, mereka siap mengawal seluruh program kerja dari pasangan Capres-Cawapres ini.

Selain itu, mereka juga siap mengawal seluruh proses perhitungan suara Pemilu 2024 yang sedang berlangsung saat ini dan tidak lupa kami siap ikut perhelatan Pilkada di tahun 2024 ini agar Nabire ada perubahan yang signifikan, ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Dewan Penasehat DPD KGB Nabire dan juga ketua dewan adat Papua Tengah, Herman Sayori mengatakan, Prabowo-Gibran adalah milik kita bersama seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita yang ada dalam sini merupakan pioner dan saluran berkat bagi banyak orang, dan KGB ini hadir sebagai jembatan emas untuk menyelamatkan orang Papua diatas negeri ini,” ujarnya.

Demikianpun menurut Kefas Hervin Devananda STh wakil ketua umum Kawal Gibran Bersama (KGB) Saat di hubungi melalui saluran selulernya mengatakan dengan di lantiknya Kepengurusan KGB Papua Tengah di harapkan kedepan dapat mengawal program – program pembangunan pemerintahan terpilih sampai kewilayah Timur di Nusantara ini, yang berpihak kepada Rakyat,jalankanlah serta tunaikan tugas tanggung jawab panggilan Ibu Pertiwi kepada tanah papua,kawal semua program pembangunan nasional demi kemajuan masyarakat Papua Tengah, ujar Pria yang biasa di sapa romo kefas ini

Dan saya pribadi mengucapkan selamat kepada pengurus DPW KGB Papua Tengah beserta 8 DPD KGB tingkat kota/kabupaten se papua tengah yang sudah resmi di lantik oleh ketua umum, selamat bertugas dan selamat menjalankan amanah organisisasi menjadi berkat dan jembata emas pembangunan di papua tengah Tuhan memberkati, Tutup Romo Kefas yang juga seorang penginjil menutup saluran selulernya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *