Ketua Komisi C dan B DPRD Sidak Bangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu Siap Ditempati

Chibernews.co.id, Kota Batu – Diskumdag Kota Batu menggelar pertemuan dengan Komisi B dan C DPRD Kota Batu. Membahas rencana pemindahan pedagang dari lahan relokasi ke Pasar Induk Among Tani Kota Batu yang sudah siap untuk di tempati. Acara berlangsung di jalan Dewi Sartika Kota Batu. Senin (22/5/2023).

Kepala Diskumdang Kota Batu, Eko Suhartono mengatakan terkait pembangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu sudah Rampung dan siap ditempati 100 persen. Namun, untuk memindahkan para pedagang dari lahan relokasi ke Pasar Induk Among Tani Kota Batu, butuh proses khusus bagi pedagang kaki lima (PKL) dibandingkan dengan pedagang pasar pagi. Dan dalam pengaturannya, lebih mengutamakan PKL yang menempati 1.696 kios dan 934 los. Karena memiliki nomer Induk pedagang.

“Ya, saat pemindahan pedagang dari lahan relokasi menuju ke Pasar Induk Among Tani Kota Batu, kami utama PKL yang menempati 1.696 kios dan 935 los untuk masuk duluan. Dan untuk 1.097 pedagang pasar pagi,” bebernya.

Masih kata Eko, untuk operasional pasar pagi di batasi hingga pukul 07:00 WIB. Sehingga dari waktu yang ditentukan tersebut harus bersih.

“Memang menata pasar Induk ini, tidak mudah, jadi butuh waktu dan penataan supaya manajemen yang tertata dengan baik agar mendapat hasil yang maksimal. Sehingga untuk pedagang pasar pagi menunggu dahulu satu hingga dua bulan setelah semua kita persiapkan dan siap di tempati,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kota Batu H Khamim Tohari S.Sos., di tempat dan waktu yang sama menambahkan dengan keberadaan Pasar Induk Among Tani Kota Batu tersebut berharap Diskumdang Kota Batu harus menangani dengan baik dan transparan.

“Ya, Diskumdag Kota Batu harus menangani Pasar Induk Among Tani Kota Batu dengan baik. Di mulai dari kebersihan, pengelolaan parkir dan penataan tempat pedagang agar jangan sampai ruwet, dan satu lagi untuk keadilan harus diutamakan dan jangan sampai ada kios yang di perjualbelikan,” tegas Ketua Komisi C DPRD Kota Batu.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *