Kapolres Barru Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Bapaslon Bupati Barru

 

Chibernews.com,–Kapolres Barru –AKBP. Welly Abdillah.SH.S.IK, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Bapaslon Bupati di Kantor KPUD Barru.Minggu, 20/09/ 2020 pukul 14.45 Wita

Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Penetapan Calon dan Pengundian Nomor Urut Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020 yang dibuka langsung Syarifuddin H.Ukkas, S.Pdi (Ketua KPUD Barru) di Aula KPUD Barru Jl. Iskandar Unru Kelurahan. Sumpang Binangae Kecamatan. Barru Kabupaten Barru,

Kegiatan Rapat Koordinasi dihadiri Letkol Czi Arianto Wibowo (Dandim 1405/Mlts),AKBP Welly Abdillah,SH., S.IK (Kapolres Barru), Ir. Nur Salam, M.Si (Bakesbangpol Kabupaten. Barru),dr.Amis Rifai (Jubir GTPPC-19 Kabupaten.Barru) Drs.Ansar Tahir (Kadishub Kabupaten.Barru) 

Muh. Sabirin, S.Sos (Kasat Pol PP Kab. Barru)Hj. Sitti Nasriah Majid, SH, MH (Kalak BPBD Kabupaten. Barru)
Darwis, ST (Sekretariat GTPPC-19 Kabupaten Barru),Ir.H.Abdul Mannan, M.Si, MH (Pimpinan Bawaslu Kab. Barru Devisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga) Lili Suriani, SH, MH (Komisioner KPUD Barru Devisi Sosialisasi dan Parmas)
m. Masdar, S.Pd (Komisioner KPUD Barru Devisi Teknis),Kompol Andi Sunra, S.Sos.,M.Si (Kabag Ops Polres Barru) Kapten Inf. Billahi (Danramil 1405-06/Barru)Mustan Afandhi, SH, MH (Kasubag Tekhnis dan Hupmas KPUD Barru) Mursalim Abdullah (Ketua Tim Kampaye Paslon Suardi Saleh-Aska Mappe)Bayasit Yusuf (Ketua Tim Kampanye Malkan Amin-Salahuddin Rum)Kasmiah Ali (Tim Kampanye Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim)LO Paslon, Hadir sekitar 30 orang

Adapun Sambutan Ketua KPUD Barru yang mengatakan Beberapa kali Komnas Ham meminta untuk menunda Pilkada karena pelanggaran protokol kesehatan, untuk itu bagaimana menjaga diri keluarga dan orang lain sehingga terhindar dari Covid-19, Pilkada bisa berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

Teknis pelaksanaan proses penetapan Paslon, titik ini dimana paslon untuk memperlihatkan kekuatannya, namun karena Pandemi Covid-19, berharap kepada Paslon dan Tim agar bagaimana bisa menarik orang tanpa mengumpulkan orang.

Yang hadir dalam kegiatan Penetapan dan Pengundian akan diminimalkan.
Pada saat Penetapan dan Pengundian nomor urut Paslon agar Bapaslon, LO dan Tim mengedukasi dan mengatur massanya.

Berharap tidak ada didiskualifikasi karena pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19.Penetapan Paslon pada tanggal 23 September 2020 dan Pengundian Nomor Urut pada tanggal 24 September 2020 di Aula STIA Al Gazali Barru.

Tidak ada titik kumpul, berangkat dari rumah masing-masing langsung ketempat acara.Untuk jumlah yang bisa hadir dan Id Card saat penetapan dan pengundian nomor urut menunggu informasi dari KPUD Barru

Penyampaian Komisioner KPUD Barru Devisi Teknis yang intinya.Penetapan Paslon akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 dan Pengundian Nomor Urut pada tanggal 24 September 2020.

Pasal 68 PKPU tentang Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten/Kota namun perlu dikoordinasikan karena Pandemi Covid-19.

Perencanaan Penetapan dan Pengundian dihadiri oleh Paslon, Tim Paslon, 2 Bakal Paslon,15 Tim Bakal Paslon

Penyampaian Kapolres Barru yang intinya Menjaga protokol kesehatan dan hindari pengumpulan massa, maksimal 50 orang setiap kegiatan.

Berharap bisa mematuhi inpres tentang Protokol Kesehatan.Kewajiban Tim dan Paslon untuk menahan pendukungnya terkait pengumpulan massa untuk menghindari diskualifikasi.

Penyampaian Pimpinan Bawaslu Kab. Barru Devisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga yang intinya
Bagaimana mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka penetapan dan pengundian nomor urut.

Bagaimana penentuan tempatnya, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.Konsisten dengan regulasi protokol kesehatan.KPU siapkan teknologi, kalau bisa ada siaran langsung sehingga masyarakat bisa menyaksikan.Senantiasa menjaga jumlah dan yang lain untuk mematuhi protokol kesehatan.Berharap kepada LO atau Tim agar tidak ada.

Jurnalis.(Rahmat Hidayat)
Editor.:(Kemal)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *