Kapolres Barru AKBP. Welly Abdillah, di Angkat Sebagai Kapolres Parepare

 

Chibernews.com, Barru–Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah di seluruh Polda di Indonesia. Di jajaran Polda Sulsel, terdapat 11 Kapolres terganti.

Mutasi 11 Kapolres ini tertuang dalam dua Surat Telegram. Masing-masing, nomor: ST/2933/X/KEP./2020 dan nomor: ST/2935//KEP./2020. Tertanggal, 13 Oktober 2020, dan ditandatangani langsung oleh, AS SDM polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

mutasi, dan rotasi jabatan ini merupakan bentuk penyegaran dalam institusi Polri.

Dalam Surat Telegram nomor: ST/2933/X/KEP./2020, tertuang tiga pejabat perwira Polri di jajaran Polda Sulsel, yakni Kombes Pol Agung Didik Widjanarko Dirreskrimum Polda Sulsel dimutasikan sebagai Pamen Bareskrim Polri dalam rangka penugasan KPK. Dan jabatan Dirreskrimum Polda Sulsel, akan diisi oleh Kombes Pol Turman Sormin Siregar dari Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Kombes Pol Yudiawan Wibisono, Kapolrestabes Makassar Polda Sulsel dimutasikan sebagai Pamen Bareskrim Polri dalam rangka penugasan KPK. Kemudian, posisi Kapolrestabes Makassar akan diisi oleh Kombes Pol Witnu Urip Laksana dari Dirintelkam Polda Sulsel.

Posisi Dirintelkam Polda Sulsel akan diisi oleh Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo dari Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Sementara itu, dalam Surat Telegram nomor: ST/2935//KEP./2020, juga tertuang 10 Kapolres jajaran Polda Sulsel dimutasi ke jabatan baru. Masing-masing,

1.AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola, Kapolres Gowa, diangkat dalam jabatan baru, Kabagbinkar ROSDM Polda Sulsel.

2. AKBP Budi Susanto, Kapolres Parepare diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Gowa.

3. AKBP Welly Abdillah, Kapolres Barru diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Parepare

4. AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, Kapolres Tana Toraja diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Barru. Dan jabatan lamanya diisi oleh AKBP Sharly Sollu dari Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

5. AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, Kapolres Soppeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirintelkam Polda Sulsel. Dan posisi lamanya diisi oleh AKBP Moh Roni Mustofa dari Koorspripim Polda Maluku.

6. AKBP Wawan Sumantri, Kapolres Bantaeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagbagren Faskon Bagrenlog Rojianstra Slog Polri. Dan jabatan lamanya diisi oleh AKBP Rachmat Sumekar dari Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara.

7. AKBP Ibrahim Aji, Kapolres Pangkep diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidoras Bidyanmas Baintelkam Polri.

8. AKBP Endon Nurcahyo, Kapolres Enrekang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pangkep. Dan jabatan lamannya diisi oleh AKBP Dr Andi Sinjaya dari Koorgadik SPN Polda Metro Jaya.

9. AKBP Agung Danarkito, Kapolres Luwu Utara diangkat menjadi Wadansat Brimob Polda Jabar. Dan jabatan lamanya diisi oleh AKBP Irwan Sunuddin dari Kasubditgakkum Ditlantas Polda Riau.

10. AKBP Dwi Santoso, Kapolres Pinrang diangkat menjadi Kasubabbagsistek Bag Tik Koorlantas Polri. Jabatan lamanya diisi oleh AKBP M Arief Sugihartono dari Kasubabbagsistek Bag Tik Koorlantas Polri.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi besar-besaran Polri. Dalam mutasi itu, Ibrahim Tompo menyebutkan, terdapat 11 Kapolres di Polda jajaran terganti dan dua pejabat utama di Polda Sulsel, yakni Dirintelkam Polda Sulsel dan Dirreskrimum Polda Sulsel.

“Benar ada mutasi, dan rotasi jabatan ini merupakan bentuk penyegaran dalam institusi Polri,” singkatnya, Rabu 14 Oktober 2020.(*)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *