Jalin Kerjasama Ormas Badak Banten Ranting Desa Citeras Bersama Anggotanya. Ada Apa yah

Chibernews.com, Lebak Banten – Jalin Kerjasama Ormas Badak Banten (BB) ranting Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung dengan rekan-rekan anggotanya merupakan sebuah bentuk dari interaksi sosial yang bersifat asosiatif. Kerja sama dilakukan oleh Ormas Badak Banten (BB) dimana mereka memiliki pandangan yang sama untuk mencapai tujuan tertentu.

Menurut Ketua Ormas Badak Banten (BB) ranting Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung Dinar menjelaskan, kerjasama akan timbul jika seseorang atau kelompok yang sadar jika mereka memiliki kepentingan yang sama dan pada saat yang sama pula. Bagi mereka yang bekerja sama akan memiliki pengetahuan dan kesadaran untuk memenuhi segala kepentingannya.

Organisasi adalah sekumpulan orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama (Ketua ranting Desa Citeras). Dinar. mengatakan bahwa pengertian organisasi adalah kerja sama, suatu sistem dari Oramas Badak Banten (BB) (System from all activity) atau kekuatan-kekuatan (Strength) perorangan yang dikoordinasikan secara sadar.

Pengertian organisasi yang dikembangkan oleh Ketua ranting Citeras ini menekankan pada bagian koordinasi dan sadar yang memiliki sistem. Hal tersebut wajar dikarenakan tujuan bersama yang dibuat oleh setiap anggota organisasi haruslah secara sadar kritis terbangun dalam visi misi organisasi.

Dalam sebuah organisasi sangat diperlukan kerjasama Ormas Dengan Prusahaan atau Pt tersebut agar tujuan dari Organisasi tersebut dapat tercapai dengan baik.

“Pentingnya sebuah kerjasama dalam sebuah organisasi pada akhirnya akan mampu menciptakan dan melahirkan karya-karya luar biasa yang akan dibutuhkan dalam menjalani kehidupan berorganisasi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, setiap individu memerlukan kehadiran orang lain guna menumbuhkan nilai-nilai persatuan serta kerukunan. Itulah alasan mengapa kita kita hidup berkelompok. Dengan kerjasama, pekerjaan seberat apapun pasti akan terasa lebih ringan sehingga pencapaian tujuan akan selesai dengan cepat.

Dalam menjalin sebuah kerjasama, hal yang sangat penting yang tidak boleh kita lupakan adalah menjalin komunikasi yang baik. Dengan komunikasi yang baik, maka kita akan mampu menjalin kerjasama yang baik.

Dalam kerjasama, maka akan muncul berbagai penyelesaian yang secara individu tidak dapat terselesaikan. Bekerja dalam bentuk tim akan lebih efektif dari pada bekerja sendiri-sendiri, Tim tidak hanya penting dan bermanfaat pada organisasi saja, tetapi juga memberikan manfaat bagi individu para anggotanya.

Karena itu, marilah menjalin kerjasama dalam sebuah organisasi agar tujuan dari organisasi tersebut dapat tercapai dengan baik. (do.s)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *