Jalin Kemitraan, GBNN Gowa Silaturahmi Dengan Lurah Kalegowa

Chibernews.com, Gowa – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kab. Gowa, H Ibrahim bersama Wakil Ketua Mokh Anwar, Sekertaris Andi Yoga dan Bendahara Muh.Yasin Gani serta Ketuan PAC GBNN Kecamatan Somba Opu Ibu Rachmi Djangi, berkunjung kekantor Kelurahan Kalegowa, Jumat (2/10/2020).

Kedatangan GBNN Gowa ini di terima langsung oleh Lurah Kalegowa Bapak Zulfikar diruang kerjanya. H Ibrahim selaku Ketua DPC GBNN Gowa menuturkan “kedangan kami ini adalah sebagai mitra pemerintah olehnya itu kita lakukan silaturahmi dengan pemerintah Kelurahan Kalegowa sekaligus untuk menyamakan persepsi dalam pembahasan program program GBNN Gowa yang sudah disiapkan khususnya di Kelurahan Kalegowa. ucapnya

Lanjut disampaikan H Ibrahim bahwa melalui silaturahmi ini bersama Lurah Kalegowa kita sudah dapat menjalin komunikasi antara pemerintah dengan GBNN Gowa yang tidak lepas dengan sinergitas dan mempererat kemitraan dalam menjalankan program nantinya namun perlu kita pahami bahwa tanpa ada dukungan dan support oleh pemerintah setempat program kita tidak dapat berjalan sesuai yang kita harapkan tanpa adanya kolaborasi dengan pemerintah, imbuhnya.

“GBNN Gowa adalah mitra pemerintah baik ditingkat kabupaten hingga desa dan kelurahan. Dalam pertemuan ini Ketua GBNN Gowa turut menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya, diklat bela negara di Rindam Pakatto olehnya itu setelah adanya pembentukan PAC di Kecamatan Somba Opu dan ranting masing masing kelurahan termasuk Kelurahan Kalegowa nantinya para pemuda pemudi di arahkan  mengikuti bela negara nasional karena tujuan daripada bela negara ini adalah untuk memberikan wawasan anak tersebut sekaligus pembentukan karakter jiwa patriotisme dan rasa kecintaan terhadap NKRI dalam menumpas komunis dan teroris serta separatisme yang sengaja mengganggu keutuhan negara kita. Sehingga dengan melalui bela negara ini pula jiwa kebangsaan kita semakin tertanam dengan baik,” tuturnya.

Ditambahkan, karena saat ini masih pandemi Covid-19 olehnya itu untuk membantu pemerintah kita pun telah memprioritaskan salah satu program yakni menggelar aksi bagi masker gratis dan alhamdulillah baru baru ini kita sudah launching 10.000 masker gratis melalui Duta Masker Protokol Covid -19 GBNN Gowa bersama pengurus dan anggota turun langsung ke poros Jalan Sultan Hasanuddin batas Gowa Makassar membagikan para pengendara roda dua dan empat serta bagi warga pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.

“Setelah kita lakukan aksi masker gratis masih banyak warga masyarakat yang kita lihat kesadarannya minim dengan protokol kesehatan tidak menggunaKan masker baik yang berkendara dan yang jalan kaki, nah inilah pentingnya untuk di sentuh dengan masker sekaligus diberikan edukasi agar selalu mengedepankan protokol kesehatan. Jelasnya

Dan apa yang telah dilakukan oleh GBNN Gowa tentunya sebagai sinergitas dengan pemerintah untuk bersama sama melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa dan keberadaan virus Corona ini benar benar ada sehingga pentingnya kita turut serta memenrangi Covid-19 tersebut

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPC GBNN Gowa Mokh Anwar turut  menambahkan bahwa melalui silaturahmi ini dan kita telah diterima oleh pemerintah Kelurahan Kalegowa adalah suatu kehormatan  bagi kita di GBNN Gowa dan sebagai harapan selanjutnya agar Lurah Kalegowa tak lupa untuk memberikan saran agar kemitraan kita selalu sejalan dalam menjalankan program demi masyarakat secara umum, tambahnya.

Sebagai pemerintah di Kelurahan Kalegowa, Zulfikar yang dikenal peramah terhadap masyarakat  bahkan bagi yang sudah mengenalnya beliau merespon dengan baik kedatangan GBNN Gowa yang telah melakukan silaturahmi dikantornya dan setelah saling sharing dalam pembahasan program yang akan di lakukan oleh GBNN Gowa beliau pun mendukung, ungkapnya.

Mengingat Kabupaten Gowa masuk Pilkada serentak olehya itu bapak Zulfikar memberikan saran agar keberadaan GBNN Gowa ini dapat mengambil bagian mendukung pelaksanaan  Pilkada agar berjalan lancar, aman dan damai, Harapnya Zulfikar.

Jurnalis (Haris)

Editor (Rahmad)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *