GMNI Manajemen Latansa Mashiro Lebak Gelar Aksi Refleksi Hari Ibu

 

Chibernews.com, Lebak Banten – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Manajemen Latansa Mashiro Kabupaten Lebak menggelar aksi refleksi untuk memperingati hari Ibu (22 Desember 1928- Rabu 22 Desember 2020) disekitar Pemda Lebak, Alun-alun Rangkasbitung.

Peran Perjuangan Seorang perempuan Terhadap Kemajuan Bangsa Perempuan berperan besar dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki budi pekerti yang baik.

Penting bagi perempuan memiliki kualitas pandai dan teguh karena ia akan berperan menjadi orang pertama yang mendidik anak-anaknya.

Bung Giring, Selaku korlap aksi memberikan pemahaman persoalan Hari ibu, anak-anak bangsa yang tumbuh dengan karakter baik memiliki modal besar untuk menjadi sosok yang bermanfaat bagi masyarakat, membawa harum nama keluarga, serta berguna bagi bangsa dan negara”.

” Maka GMNI memaknai bahwa peran perempuan sangat penting dalam pembangunan kemajuan bangsa dan negara. Kondisi pandemi saat ini perempuan memiliki peranan yang penting, “katanya

Tidak hanya sebagai pengingat keluarga dalam praktik-praktik higienitas, namun juga sebagai pejuang untuk keluarga, dan masyarakat di lingkungan sekitarnya dalam menghadapi tantangan yang ada. Selain itu, seiring dengan perkembangan zaman, perempuan semakin memiliki kesempatan untuk mengambil peran dan tanggung jawab di luar rumah,”Ujarnya.

” Mengemban tanggung jawab sebagai seorang Mahasiswa, ibu, seorang istri, dan seorang yang bertanggung jawab atas pekerjaannya, tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Bung Sahrul Selaku Ketua Komisariat GMNI Manajemen Latansa Mashiro menjelaskan secara gamblang sejarah juga esensi dari pada peringatan hari Ibu ini.

“Disinilah kekuatan perempuan yang sesungguhnya. Perempuan memiliki tanggung jawab yang sangat besar sebagai mahasiswa, menjadi kekuatan dan daya dorong kita belajar dan bekerja. Kecintaan kita terhadap keluarga, menjadi inspirasi kita dalam berjuang”.

“Menjadi seorang Mahasiswa, dan juga Ibu membuat kita berjuang semakin progresif dan penuh tanggung jawab, karena kita tahu kemajuan suatu bangsa itu tidak hanya ada di tangan laki – laki, melainkan peran perempuanpun sangat penting”- Tegasnya

Lalu ia pun menambahkan, Dalam momentum peringatan Hari Ibu ini, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Komisariat Manajemen Latansa Mashiro Kabupaten Lebak berharap seluruh perempuan di kabupaten Lebak khususnya, bisa saling memberikan motivasi, inovasi dan integritas, serta turut belajar untuk membangun diri dan membangun suatu bangsa yang merdeka,- Ucap Bung Sahrul selaku ketua komisariat Manajemen Latansa Mashiro.

Aksi Refleksi memperingati hari ibu di selenggarakannya ini sebagai bentuk perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Sejarah membuktikan perempuan berkontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai aspirasi, dan turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia sampai saat ini.

Harapannya perempuan Indonesia bisa saling menguatkan bukan menjatuhkan, karena dalam gerak sekecil apapun, sangat berarti bagi perempuan Indonesia. Mari kita peringati hari ibu dengan peran, kerja, dan karya nyata dari kita semua untuk Indonesia tercinta.(ds/red)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *