Dr.H.Muh Aras Spd.MM Anggota DPR RI Komisi V Serahkan Bantuan Bus Sekolah Di Pondok  Pesantren Moderen Junaidiyyah Biru Kabupaten Bone.

Chibernews.Com -Bone
Kedatangan Dr.H.Muh Aras Spd MM di Kabupaten Bone dalam rangka penyerahan bantuan bus sekolah di pondok  pesantren Moderen Junaidiyyah Biru.

Beliau merupakan  anggota DPR RI dari fraksi PPP  komisi V dapil 2 wilayah  Sulsel  meliputi Bosowa(Bone,Soppeng, Wajo),bulukumba, maros, Barru. Kedudukannya didewan bagian anggaran  membidangi kementrian  PUPR, jalan ,jembatan Perhubungan,Kemendes, beliau juga  ketua DPW Sulsel dari partai PPP.

Satu unit Bus Sekolah  berwarna kuning di serahkan secara simbolis kepada Pimpinan  yayasan Ponpes Moderen Kyai Haji  Jamaluddin oleh Haji Muh  Aras  saat usai acara serimonial.

Tepatnya di ruang pola Ponpes Moderen kegiatan berlansung khidmat Rabu 23 /12/2020
di hadiri wakil Bupati Bone Haji Ambo Dalle, pimpinan  Yayasan Ponpes kyai Haji Jamaluddin,ketua Ponpes Haji Jumuddin,ketua Baznas Haji Zainal, kepala kantor kementrian agama Bone  Dr H.Wahyudi Hakim,anggota DPRD Bone  dari PPP Arifuddin beserta tamu undangan lain nya.

Haji Jumuddin ketua Ponpes mengatakan” jumlah santri yang mondok berkisar 800 orang,dan kita punya program Hafiz Alquran,Alhamdulillah kita akan berencana  membuka kampus 2,lahannya telah tersedia seluas 3 hektar, ungkapnya, kami sangat bersyukur kedatangan Bapak H.Muh Aras kepondok kami suatu kebahagiaan dan rasa syukur di kunjungi wakil rakyat  ” terima kasih banyak atas bantuan ini, insya Allah kita akan gunakan kendaraan tersebut  untuk  fasilitas transportasi buat santri kami,.tandasnya sementara
“Dr Wahyudi Karim kepala Kemenag Bone  menyampaikan sepatah kata ” terima kasih atas bantuan nya pak Haji Aras, semoga apa yang bapak berikan kepada Ponpes Moderen bermanfaat untuk yayasan, terus terang di Bone juga ada beberapa ponpes tetapi Ponpes Moderen ini salah. Satu ponpes yang kita andalkan dan di tunjuk untuk mendapatkan bantuan tersebut pasalnya pesantren ini salah satu pesantren yang ada di Bone yang banyak mengukir prestasi  bahkan kita  akan jadikan sebagai icon,sembari  pernah meraih juara Nasional MTQ,paparnya.

Ucapan rasa syukur yang di lontarkan   “Wakil Bupati Bone Haji Ambo Dalle atas kunjungan H Muh Aras Ke Ponpes “beliau sangat mengapresiasi  kepedulianya terhadap pendidikan “mudah-mudahan beliau selalu ingat Kabupaten Bone,sebagai putra daerah,pungkasnya .

H Muh Aras sangat terharu atas perhatian pemerintah daerah yang mau mendukung program kerjanya “saya sebagai putra Daerah ingin membangun di daerahku sendiri, dimana kedudukanku di Dewan sebagai Banggar yang membidangi jalan,jembatan, perumahan, dan DLLAJ juga pemerintahan desa ‘ Alhamdulillah melalui perjuangan kita di Dewan sehingga program Bedah rumah( BSPS)  melalui kementrian PUPR ‘Bone Tahun 2020 telah menyelesaikan 200 unit Rumah tidak layak huni, selain itu ada juga program KOTAKU(kota tanpa kumuh) yang merupakan Aspirasi DPR RI, dan hal itu sudah di rasakan manfaat nya oleh masyarakat, kami wakil rakyat mewakili masyarakat secara umum untuk memperjuangkan ke inginan mereka via program pemerintah pusat yang bersinergi dengan daerah,namun yang kami prioritaskan adalah Dapil pemenangan kita,semua kepentingan masyarakat kami ladeni cuma ada yang merupakan basis kita yang di utamakan’ jelas H.Muh Aras,
Lanjut beliau ungkapkan terkait peningkatan SDM pada sektor pendidikan ‘ kami menyalurkan bantuan bea siswa sebanyak kurang lebih 1000 penerima manfaat, di kecamatan amali 340 orang  kab Bone, sebagian nya lagi di kabupaten Soppeng .selain itu 18 Irigasi pun kita bantu, .nah untuk bantuan rel kereta api di Sulsel 4 trilyun kita kucurkan insya Allah 2021 dapat di fungsikan rutenya dari Pangkep Ke Pare-Pare. Selain itu anggaran pemerintahan Desa sebanyak 72. Trilyun.sementara ada bantuan 30 sebagai dana awal untuk pembangunan jalan nasional di wilayah Bone Bengo-Tobetteng.
Dapil 2 Sulsel.ada 9 Orang ,8 orang dari Bosowa hanya 1 orang yang bukan Bosowa.tandasnya, fungsi kami ada tiga ,yakni fungsi Bugjeter,pengawasan dan legislasi “oleh nya itu kami duduk di Dewan terhormat atas dukungan rakyat suara merekalah sehingga kami berada di Lembaga Legislatif ini,maka dari itu aspirasi masyarakat akan kami perjuangkan untuk pembangunan NKRI .adil dan makmur imbuh Haji Aras. (Ani hasan )

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *