Ditengah Pandemik Covid -19 Bapenda Enrekang Berhasil Capai Target PAD

Chibernews.com- Enrekang
Badan  Pendapatan  Daerah kabupaten  Enrekang  berhasil mencapai  target PAD  meskipun di tengah pandemik Covid -19  dimana sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat daya beli menurun sehingga untuk menggenjot pemasukan daerah melalui pajak dan retribusi.
inovasi dari kepala Badan Pendapatan Daerah Hidjaz Gaffar S.Stp .Msi memungut pajak 10 persen  dari makan minum setiap OPD bilamana ada kegiatan mereka.
Bahkan baru tahun ini di  berlakukan sekitar bulan juli. termasuk restoran dan warung makan yang memenuhi standar  dikenakan  juga pajak 10 persen   ujar Hidjaz .

Untuk mempermudah pelayanan pajak di restoran dan warung makan Bapenda  menyalurkan  Empos ke 33 Warung makan,restoran di kecamatan Anggeraja, Maiwa, Enrekang  tujuan nya mempermudah pelayanan pajak  serta mengetahui mana yang aktif mana yang tidak

Tahun ini kita di targetkan pajak restoran 150 juta sementara yang sudah  terealisasi sampai 20 Nopember 2020,  208 juta berarti sudah melampaui apa yang di harapkan pemerintah dengan  mengacu perda No 5 Tahun 2011( pajak dan Retribusi) dan perbup No 111 tahun 2019 tentang sistem penerimaan pajak daerah. Yang dilakukan secara online, hal ini di ungkapkan Kepala Bapenda Hidjaz kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu 25/11/2020 “lanjut Ka Bapenda tandaskan  ‘rencana 2021 pemda targetkan lagi Pajak Restoran sebesar 1,2 Milyar Insya Allah kita bisa capai,
Selain pajak restoran yang over target Pajak PBB pun 94,4 persen sudah terealisasi dari 4,2 milyar rupiah pemasukan kita 4 milyar.nah ada rencana kita intens pantau tanah yang belum ada pajaknya

Ada 11 kewenangan Daerah dalam penarikan Pajak dan retribusi yang di tarik oleh Bapenda
Pajak Hotel,restoran,hiburan,reklame,sarang burung walet,PBB P2,BPHTB,Mineral bukan logam dan Batuan,pajak air bawah tanah,dan Pajak penerangan jalan (PPJ).namun yang menjadi primadona  PBB P2,Tambang .saya berharap masyarakat wajib pajak lebih tahu kewajibannya,dan kita tetap tingkatkan pemasukan daerah melalui pajak dan retribusi karena hal itu merupakan PAD,untuk di gunakan kembali kepembangunan Daerah Kabupate Enrekang.papar Hidjaz .

Dibawah kepemimpinan Hidjaz berhasil mengangkat sumber pendapatan Daerah di bantu stafnya beliau bekerja optimal  sehingga hal itu bisa tergapai ungkap salah seorang stafnya ‘(Ani hasan ).
Editor ( Redaksi ).

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *