Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja Menggelar Pelatihan Manajemen Home Stay

 

Chibernew.com,Tana Toraja – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tana Toraja bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggelar Pelatihan Manajemen Home Stay di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja Kamis,(10/09/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh para Pengelola Home Stay Se-Kabupaten Tana Toraja ini berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Pelaksanaan kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non-Fisik Tahun Anggaran 2020.

Pelatihan Manajemen Homestay ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas pelaku pariwisata di destinasi pariwisata Kabupaten Tana Toraja.

Kemajuan pariwisata saat ini sangat diharapkan dalam upaya pembangunan perekonomian masyarakat. Selain itu, pelatihan manajemen homestay sangat penting dalam rangka peningkatan kapasitas SDM pariwisata karena lewat pelatihan ini pelaku industri pariwisata diajak untuk memiliki kompetensi dasar pelayanan prima.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rospita Napa SE, MM (Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja) selaku pembicara utama dalam pelatihan ini.

“Kami berharap peserta mampu mengimplementasikan kompetensinya untuk peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja, yang pada akhirnya semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan perekonomian masyarakat,” ungkap Kadis Pariwisata.

Dispar Kabupaten Tana Toraja juga turut menghadirkan narasumber, yakni Drs. Luther Barrung dan Agustinus Taruk, S.Pd., S.Tr.Par.

(Tim Redaksi)

 

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *