Di Desa Wanti Sari, Kecamatan Lewidamar, 140 Rumah Terendam Banjir

Chibernews.com, Lebak, Banten – Tgl 06 Desember 2020, akhir Tahun curah hujan yang tinggi beberapa hari kebelakang ini, mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah Kabupaten Lebak, salah satu nya di Desa Wanti Sari, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dari informasi yang dapat dihimpun Chibernews.com Sebanyak 140 rumah kepala keluarga terendam banjir. Diketahui banjir terjadi sejak sekira pukul 08.00 Wib secara tiba-tiba, sehingga warga hanya bisa menyelamatkan diri tanpa bisa menyelamatkan harta bendanya. Salah satu korban banjr Emi warga Desa Wanti Sari RT 04.

Bidan Kecamatan Leuwidamar Eha saat dikonfirmasi awak media Chibernews.com mengatakan, pihak kecamatan telah membuat posko pengungsian.

” Alhamdulillah walaupun dalam keandaan mendadak, bantuan dari Pihak puskesmas berupa makanan seperti biskuit dan susu balita untuk pengungsi” katanya

Salah satu Petugas Badan Penangulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Hendi menyampaikan bahwa telah mengevakuasi sebanyak 10 Warga untum di ungsikan ke Posko. Singkatanya.

Sementara itu Menurut Kepala Desa Wanti Sari, H. Hudori bahwa bencana banjir yang terjadi ini sudah dilaporkan , dan kepada Pemerintah Daerah atau pihak terkait untuk segera membangun bronjong agar tidak terjadi banjir seperti ini lagi.

” Saya memohon kepada warga untun tetap waspada sebab tidak menutup kemungkinan air lebih tinggi bisa datang lagi karena cuaca buruk yang sedang terjadi” tuturnya.

 

Jurnalis : (D.s)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *