Desa Bulusuka Melaksanakan RKPDESA.TA.2021 DUR TA.2022 Sekaligus di Rangkai Launching Setengah Milyar Masker

 

Chibernews,Com,Jeneponto–Pemerintah Desa Bulusuka telah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) RKPDESA TA. 2021 DUR TA.2022 Sekaligus launching setengah milyar masker tepat di aula Kantor Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Selasa (29/09/2020).

Musrembang adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan.

Oleh karena itu Diselenggarakan dalam musrenbang untuk kegiatan pembangunan desa tahun 2021 sehingga kegiatan perencanaan pembangunan dihadiri berbagai elemen dan unsur masyarakat Bulusuka, anggota DPRD Kabupaten Jeneponto Hartono.SE, Plt Ketua KPU Jeneponto,Sapriadi Saleh, Pimpinan Bawaslu Jeneponto, Sampara Halik,S.pdi,M.ag Bappeda, Dinas Pertanian (staf pertanian) Nur Hadijah, pemerintah Dinas PMD, Pendamping Desa Rahmia sam, Babinsa dan seluruh aparat Desa lainnya Sehingga pemerintah Desa Bulusuka, Hamsa, menerangkan bahwa, musrenbangdes ini adalah menampung usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada para pemimpin.

“Kami harapkan semua elemen masyarakat agar mengusulkan pembangunan diwilayah masing-masing,” Terang Hamsah

Hamsah juga mengatakan bahwa, Semua kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan rekapitulasi hasil usulan dari masyarakat. Dalam pelaksanaan musyawarah ditingkat dusun yang sebelumnya telah sesuaikan dengan kewenangan, baik yang masuk menjadi kewenangan desa atau pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Tentunya, hasil dari musyawarah tingkat desa nanti kita lanjutkan pada kegiatan musrenbang tingkat kecamatan,” jelasnya

Sementaranya Pemerintah kecamatan Bontoramba, Muhammad NurLewa menyampaikan bahwa, Apa yang telah dilaksanakan pada hari ini kita harus melibatkan seluruh unsur masyarakat.kehadiran kami hanya meminta kepada seluruh masyarakat marilah kita saling menjaga satu sama lain.

“Kebersamaan itu paling penting dan marilah kita Saling menjaga satu sama lain ” singkatnya

Rusli (Sekertaris Desa) Mengatakan bahwa “Semoga program yang kami rencanakan berjalan dengan baik dan semoga Covid ini berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sediakala,” pungkasnya.

Jurnslis.:(Supardi)
Editor.:(Kemal)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *