Dampak VIRUS COVID 19, Membuat DANA DESA Terkuras Cukup Banyak Mengurangi Pembangunan Fisik

 

Chibernews.Com – Enrekang
Dengan adanya virus covid 19 yang melanda Indonesia khususnya sampai di desa desa, mengakibatkan anggaran dana desa/DD dan alokasi dana desa/ADD, terkuras untuk digunakan menangani berbagai kegiatan pencegahan virus 19

Adapun kegiatan yang dilakukan didesa yaitu mengadakan pos jaga, pengadaan masker, penyuluhan kesehatan, dan pemberian bantuan langsung tunai/ BLT kepada masyarakat, rentan terkena virus 19.
Seperti yang dilakukan pemerintah desa Dulang kecamatan Malua sebanyak 100 KK, di saksikan kepala seksi kesejahteraan sosial kecamatan Malua Minileluati, dan pendamping desa.
Mendahului penyerahan BLT, kades Dulang Muskiman mengharapkan kepada penerima BLt, agar bantuan pemerintah ini dimanfaatkan dengan baik, yang bermanfaat bagi keluarga maupun kepada sesama yang tidak mendapatkan bantuan, diharapkan terus mematuhi protokol kesehatan Kamis 10/12/2020.

Sementara itu kasi kessos Kecamatan Malua Minileluati meminta, agar masyarakat desa Dulang tetap tingkatkan kesatuan dan kesatuan, terus jalin silaturrahmi menjaga keharmonisan, dan menjaga  keamanan yang kondusif(Hafid).

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *