Ciptakan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Tator Gelar Polsanak

Chibernews.co.id,Tana Toraja – Satlantas Polres Tana Toraja gencar menciptakan ketertiban berlalu lintas, termasuk dikalangan anak usia dini melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Hari ini Sat Lantas Polres Tana Toraja melaksanakan kegiatan Polsanak dengan mengunjungi SMP Pelita Bangsa, Selasa (09/07/2024).

Kapolres Tana Toraja melalui Kasat Lantas AKP Awaluddin mengatakan, pihaknya melalui Unit Kamsel melaksanakan kegiatan Polsanak guna sosialisasi tentang tertib berlalulintas sejak usia dini.

“Sosialisasi pengetahuan lalu lintas ini memang harus dikenalkan sejak usia dini, agar kelak mereka dapat paham dan mengerti tata cara dalam berlalu lintas, sehingga menciptakan generasi-generasi yang disiplin dan patuh dalam berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas.

Masih kata Awal, “tujuannya untuk membentuk karakter anak – anak yang disiplin, mandiri, dan memiliki etika serta budaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar. Jangka panjangnya membuat anak – anak lebih paham peraturan dan rambu – rambu lalu lintas, dengan pengetahuan ini diharapkan mereka dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” tambahnya.

“Kegiatan semacam ini tidak hanya mengedukasi anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas, namun juga membangun kedekatan emosional anak dengan Polisi,” tutup Kasat.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *