Buruh Gartek Dan SPN Lebak, Gelar Aksi Didepan Gedung DPRD Lebak Tolak Omnibuslaw

Chibernews.com, Lebak, Banten – Ratusan buruh GRTEX bersama Beruh SPN dari aliansi serikat buruh Kabupaten Lebak melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Lebak Banten, Kamis [15/10/2020]

Ratusan buruh tersebut, tergabung dari berbagai karyawan perusahaan ternama di Kabupaten Lebak, seperti PT Saedong, PT masoli , PT Pelangi, PT meteor PT Aplus PT saejin PT Global. DLL.

Bacaan Lainnya

kami dari para buruh Kabupaten Lebak menuju Kanator DPRD Kabupaten Lebak. Setiba di titik aksi, para buruh mulai memadati alun-alun dan mengepung Gedung DPRD Kabupaten lebak dari sekitar pukul 12:30 Wib.

Dalam aksinya para buruh masih konsisten menolak terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah diketok palu oleh DPR RI belum lama ini.

“Kami tetap menolak Omnibus Law, kami akan tetap berada disini hingga ada penolakan dari Kepala Daerah,” kata orator di mobil komando itu.

Aksi para buruh itu mendapat penjagaan yang ketat dari aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP Kabupaten lebak Banten.

kami dari Buruhkabupaten lebak Banten, hari ini para buruh Kabupaten lebak adalah representatif dari rakyat, maka jangan pernah mengabaikan suara rakyat.

“Ini adalah suara hati kami, rakyat sangat pingin suaranya di dengar oleh pemimpin. UU Ciptakerja tidak pernah berpihak kepada rakyat,” katanya.

Aktivis buruh itu mengingatkan, untuk seluruh Dewan Perwakilan Rakyat di tanah air maupun di Daerah, jangan lupakan rakyat. Karena, DPR dipilih dari suara rakyat.

“Mereka mengemis untuk dipilih, tapi mereka lupa dengan janji mereka. Apa yang diharapkan oleh kawan-kawan. Tidak ada lagi perhitungan upah,” tegasnya.

DPRD Menolak

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Junaedi ibnu Jarta menegaskan, lembaga legislatif Kabupaten lebak secara tegas akan menyuarakan aspirasi masyarakat, dalam hal ini kaum buruh yang menolak terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja.

pimpinan DPRD Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta menyikapi, aspirasi yang disampaikan Federasi Serikat Buruh bersama Garteks di Gedung DPRD Kabupaten Lebak pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020

terkait Aspirni Penolakan pengesahan Undang-undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) oleh DPR RI Dengan ini kami menyatakan, bahwa kami selaku lembaga legislatif DPRD Kabupaten Lebak dengan ini menerima Aspirasi Federasi Serikat Buruh Garteks Sebagaimana fungsinya, DPRD Kabupaten Lebak hanya bisa melanjulkan dan/atau meneruskan aspirasi ini kepada DPR RI dan Pemerintah Pusat.

(Team)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *