Bupati Enrekang Hadiri Pelantikan DPW HIKMA Papua

 

Chibernews.Com Enrekang Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Provinsi Papua. Acara ini berlangsung di Hotel Horison Kotaraja Kota Jayapura, Papua, Minggu 28 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Asman SE, Ketua Prodi Pascasarjana IPDN Dr Mansyur Achmad, sejumlah pejabat Pemkab Enrekang, pejabat Pemprov Papua, Bupati Keerom Piter Gusbager, tokoh-tokoh asal Massenrempulu dan para undangan.

Sebelumnya Bupati membuka Musyawah Wilayah III DPW HIKMA Papua. Muswil tersebut digelar dengan agenda memilih Ketua Umum DPW, mengevaluasi, menyusun dan menetapkan program Umum Organisasi, serta Menetapkan Kebijakan-kebijakan Pokok DPW.

Terpilih sebagai ketua; Edi Jaya Karateng, yang juga menjadi ketua panitia Muswil. Edi merupakan salah satu pengusaha asal Enrekang yang sukses di Papua. Ia juga aktif di pelbagai organisasi seperti HIPMI dan GAPENSI.

Bupati MB berharap ketua terpilih menjalankan tugas sebaik-baiknya, melaksanakan keputusan muswil sesuai AD/ART HIKMA.

“HIKMA adalah wadah besar, tempat warga Massenrempulu menghasilkan gagasan dan program untuk membantu pembangunan,” ujar Bupati.

Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati, lengkap dengan Wakilnya.

“Hampir setiap kegiatan HIKMA di seluruh Indonesia, dihadiri oleh bapak Bupati. Ini tentu kebanggaan bagi kita, juga sekaligus menunjukkan kepedulian dan perhatian beliau atas warga Massenrempulu di perantauan,” kata ARN.

Di sela acara, panitia menampilkan seni musik bambu khas Massenrempulu yang dipersembahkan warga HIKMA di Kabupaten Keerom. Bupati Keerom mengapresiasi warganya yang tampil pada acara itu.

“Warga HIKMA memang kehadirannya senantiasa menggembirakan. Bahkan bukan hanya di acara-acara seperti ini, juga saat ada warga kita tertimpa musibah, HIKMA selalu hadir membantu,” kata Bupati Keerom Piter Gusbager.

Sementara Bupati Enrekang nampak terkesan dan menyampaikan kekagumannya, sebab mereka tidak melupakan kesenian asli Massenrempulu.

Ketua terpilih Edi Jaya Karateng mengungkapkan DPW HIKMA Papua kepengurusan ini mengangkat tema ‘Wujudkan HIKMA Papua Bersatu dan Bersama Satu Tujuan’.

Kepengurusan HIKMA Papua, kata Edi, sangat mengharapkan arahan dan bimbingan dari Ketua DPP HIKMA, serta dari bapak Bupati dan Wabup.

“Agar DPW HIKMA Papua bisa menjadi wadah dan memperkuat solidaritas masyarakat Maspul di Papua, dengan menerapkan prinsip-prinsip Tobana (tolong-menolong, bantu membantu dan nasehat menasehati),” pungkas (Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *