Buktikan jiwa Kepemimpinan Bambang Eko Iswanto Caleg Terpilih Dapil 1 Bantu Korban Laka Lantas

Chibernews.co.id, Sumenep,– Bambang Eko Iswanto Caleg terpilih DPRD di Dapil 1 ini, nampak mencerminkan jiwa kemanusiaannya sebagai wakil rakyat, terbukti saat dirinya memberikan pertolongan kepada salah satu anggota Panwascam Talango, Saiful Hidayat (korban) warga Dusun Selatan Desa Poteran Kecamatan Talango Sumenep yang  mengalami kecelakaan di jalan raya Sumenep Desa Pabian, Kamis 29-02-2024 sekira pukul 15.30 WIB.

Mendengar kabar kondisi Saiful Hidayat yang di bawah ke RSI, Bambang Eko Iswanto langsung meluncur ke RSI bersama Istrinya untuk memberikan bantuan apa yang bisa dilakukan oleh dirinya agar mempermudah penanganan terhadap korban dan langsung menghubungi Moh. Fandari untuk menemani dirinya dalam membantu penanganan Saiful yang akan dirujuk untuk dilakukan operasi di RSAL Dr Ramelan.

Setelah itu, Bambang juga menghubungi pihak petugas Laka lantas Polres Sumenep, agar kejadian Lakalantas yang dialami oleh Saiful dapat ditangani oleh pihaknya sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Moh. Fandari. SH, yang sedang mendampingi Bambang saat itu menyampaikan bahwa, Saiful Hidayat (Korban Lakalantas) bertugas sebagai anggota Panwascam berangkat dari Talango mengendarai sepeda motor Honda Scoopy, yang berboncengan dengan istrinya menuju acara penghitungan Suara Dapil 1 KPUD Sumenep di gedung Adipoday.

Musibah itu emang tidak bisa kita ketahui, dalam perjalanan dari Jl. Raya Kalianget – Sumenep, tepatnya di Timurnya Sarkaju Desa Pabian ada pengendara lelaki tua yang tiba-tiba ngerem mendadak hendak belok ke kanan, sehingga korban (Saiful Hidayat) tersentak mengerem dan banting setir ke kiri yang mengakibatkan korban jatuh dan terpental jauh kedepan, hingga korban mengalami pendarahan banyak dari hidungnya.” Ujar Fandari.

“Setelah dilakukan pertolongan secara medis oleh pihak RSI Kalianget hingga hasil Foto Rontgen ditemukan 2 ruas tulang dada atas dibawah bahu patah dan tulang hidung retak, karena melihat kondisi korban yang begitu parah dan untuk penanganan tindakan medis lebih lanjut, pihak RSI menyarankan untuk di rujuk ke RSAL Dr Ramelan Surabaya.” Ucap Fandari.

Sekitar pukul 22.30 Wib, malam itu korban diberangkatkan ke RSAL Dr Ramelan Surabaya dengan mobil Ambulance RSI dengan pengawalan Bambang bersama istrinya yang di temani juga oleh KH Moh. Fandari bersama istri.

Sampai di RSAL Jumat pukul 04.35 langsung mendapatkan penanganan yang luar biasa oleh petugas medis RSAL.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *