Brimob Bone Bersihkan Sisa Kebakaran Yang Hanguskan 14 Unit Rumah Di Panyula

 

Chibernews.Com Watampone. Pasca kebakaran hebat yang mengakibatkan 14 unit rumah terbakar di Kel. Panyula Kec. Tanete Riattang Timur beberapa hari yang lalu, masih menyisakan duka yang mendalam bagi para korban.

Bacaan Lainnya

Untuk meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran tersebut, sebelumnya Brimob Bone telah membantu proses pemadaman api, membantu mengevakuasi dan mengamankan barang – barang milik korban serta mendirikan tenda lapangan untuk penampungan sementara.

Kali ini Brimob Bone kembali melaksanakan bhakti sosial / korvey untuk membersihkan puing puing sisa kebakaran. Selasa (12/04/22).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos setidaknya melibatkan 2 SST ( Satuan Setingkat Peleton) personel Batalyon C Pelopor dibantu warga sekitar dan Babinsa Koramil Tanete Riattang.

” Hari ini kita terjunkan 2 SST personel Brimob Bone untuk membersihkan puing- puing sisa kebakaran, termasuk mencari dan memilah – milah barang – barang diantara puing – puing mana kala terdapat barang berharga yang masih bisa diselamatkan,” ujar Kompol Nur Ichsan, S.Sos saat ditemui awak media di lokasi kebakaran.

Lebih lanjut kata Ichsan, apabila lokasi kebakaran telah bersih dan lapang, dirinya berharap warga masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran dapat membangun kembali rumahnya.

” Selain itu kami juga membuka donasi di kalangan personel Brimob Bone, dan akan kami serahkan dalam waktu dekat apabila telah terkumpul seluruhnya, semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” tutup Komandan yang beken dengan istilah “Tindizzz” ini.

Sementara itu Seklu Panyula Ikhsan, S.Sos mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian Brimob Bone kepada warga nya yang tertimpa musibah.

“ Atas nama pemerintah Kelurahan dan Warga Masyarakat Panyula saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyon Brimob Bone atas kepeduliannya kepada warga kami yang tertimpa musibah dengan menerjunkan anggotanya untuk membersihkan puing- puing kebakaran, semoga kegiatan ini bernilai ibadah di sisi Nya dan semoga ke depan Brimob semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,” tutur Ikhsan.

Kegiatan pembersihan puing – puing sisa kebakaran ini berakhir menjelang buka puasa dan akan dilanjutkan kembali besok sore.(Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *