BLT Akan dilanjutkan Pada Tahun 2021, Ini Kata Kepala Desa Wolowa.

 

chibernews.com, Buton— Pemerintah Desa Wolowa telah selesai menyalurkan 2 tahap Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2020. Penyaluran bantuan dari tahap 1 dan tahap 2 berjalan baik dan lancar, sesuai harapan masyarakat desa Wolowa kabupaten Buton.Selasa, ( 22/9/2021)

” Alhamdulillah penerimaan BLT dari tahap satu sampai tahap dua berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat desa wolowa khususnya “. Tutur Kades Wolowa, Jamudin, melalui sambungan telfonya.

Menurutnya, BLT tersebut rencananya akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang namun diprioritaskan pada pemulihan ekonomi desa dan disektor- sektor lainya. Hal ini dikuatkan dengan Peraturan Menteri nomor 13 tahun 2021 tentang priotitas penggunaan Dana Desa tahun 2021.

” BLT ini akan di lanjutkan tahun 2021 tapi kemungkinan Besar untuk pemulihan Ekonomi desa dan nominalnya kami belum tau persis berapa Karna peraturan menteri desa ini belum di ikuti dengan peraturan Bupatinya jadi kami belum tau persis berapa jumlahnya “. Jelas Jamudin.

Diketahui, BLT tahun 2020 disalurkan dalam dua tahap, tahap 1 dari bulan April, Mei dan Juni dengan nominal 600 ribu perbulan. Sementara tahap 2, dari bulan Juli, Agustus dan September 2020 yakni 300 ribu perbulan.

Kepala Desa Wolowa, Jamudin Mengatakan, Informasi kelanjutan BLT tahun 2021 rencananya akan di umumkan pada rapat Musdes dalam beberapa waktu mendatang.

” nanti kalau ada rapat pertemuan di desa kami akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa BLT 2020 sudah selesai Insya Allah kita akan menunggu lagi di tahun 2021 mendatang nnti kami akan sampaikan dirapat”. Pungkasnya.

Jurnalis.:(Rasmin Buton)
Editor.:(Kemal)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *