Beras Dari Petani Kecamatan Patia Kabupeten Pandeglang Memiliki Kwalitas Yang Baik

Chibernews.com, Pandeglang, Banten – Beras dari Kecamatan Patia memiliki keunggulan dengan kualitas yang baik, untuk itu koperasi beuti kamal sejahtera coba mengembangkan dengan menawarkan kualitas yang baik.

Ketua koperasi Beuti Kamal Sejahtera Tatang Fauji mengatakan, pihaknya mengembangkan beras patia dengan banyaknya beras patia yang di kirim keluar daerah. Untuk itu, pihaknya berinisiaatif dengan koperasi binaanya untuk mengembangkan beras dari patia tersebut.

“Kami juga menyiapkan bren produk kami, dengan nama beras patia. Sebab, beras kami diambil langsung dari petani di daerah sini,” kata Tatang, Rabu (4/11/2020).

Selain itu, kata dia, pihaknya bisa menyiapkan 100 ton untuk kebutuhan bagi yang siap untuk menampung produk hasil olahan kooerasi beuti kamal sejahtera.

“Kami juga memiliki target, bukan hanya tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan kami berharap nanti produk beras lokal patia bisa menembus sekala nasional,” tuturnya.

Menurutnya, selera masyarakat tentunya akan memilih dari kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Untuk daya serap pembeli masing-masing produk, mempunyai ciri sendiri sehingga masyarakat akan lebih bijaksana dalam memilih produk beras.

Apalagi, kata Bajeg sapaan akrabnya mengatakan, kualitas beras super asal Patia juga bisa bersaing dengan beras super dari luar serta mempunyai harga jual tersendiri

“Dalam pengelolaannya dari awal para petani kita sudah menggunakan bahan-bahan organik. Ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Asep Saepul Bahri bendahara Beuti Kamal sejahtera mengatakan, pihaknya siap menampung beras dari masyarakt dengan harga yang sesuai di pasaran. Sehingga, kata diq, masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk menjual hasil panennya.

“Kami dalam membeli lebih mengutamakan hasil panen petani disini, sehingga masyarakat juga bisa langsung menjualnya,” ujarnya.

 

Jurnalis : (Baedi Muhtar)

Editor : (Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *