Akibat Hujan Deras 6 Rumah warga Rusak Akibat lonsor

Chibernews.com Lebak Banten – Akibat intensitas curah hujan tinggi yang disertai angin mengakibatkan tanah tidak kuat menahan luapan air dan telah mengakibatkan longsor di beberapa tempat, yaitu di kampung Dengkleng RT. 03/RW.05 dan kampung Ciparay RT. 03/RW.06 Desa Sukamulya Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (26/10/2020) pukul 18:00 WIB.

Bencana tanah longsor ini telah mengakibatkan 6 bangunan rumah milik warga Andi Kurnia Suandi (35thn) warga kampung Dengkleng mengalami rusak berat, Sala (75thn), Amir (35thn),
Ade hasanudin (36thn), Mastari (35thn), Juar (65thn) warga kampung Ciparay, rumah mereka ada yang mengalami rusak berat dan ringan, dengan jumlah kerugian diperkirakan sebesar Rp. 300.000.000′- ( tiga ratus juta rupiah ).

Bacaan Lainnya

Menurut Bandi B dari TAGANA Bayah, saat ini Tim Tagana Lebak, BPBD Lebak, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Rapi lokal Lebak Selatan, Pemerintah Kecamatan dan Desa bersama masyarakat tengah mengevakuasi barang- barang korban yang masih bisa di selamatkan, terang Bandi.B yang disampaikan via Whats-App.

 

penulis: baedi muhtar

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *