Akibat Ganguan Jiwa Pensiunan TNI Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri Dikantor Lembang Tandung La’bo’Torut

 

Chibernews.com,Toraja Utara--Telah diperoleh informasi dari aparat Lembang tandung la’bo’ Saksi bahwa di dusun tandung Lembang Tandung La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’ Kabupaten Toraja Utara telah ditemukan sesosok mayat laki-laki DB (62) tergantung dikantor Lembang Tandung La’bo’ selasa,10/11/2020 pukul 08.30 Wita

Informasi yang dihimpun tersebut tim gabungan personil piket fungsi Polres Toraja Utara dan Identifikasi dan personi Polsek Sanggalangi’ yang dipimpin Iptu Adnan Lepang SH,MH selaku Pawas langsung menuju ke TKP.

Adapun identitas Jenazah DB (62)
Laki-laki Pernawirawan TNI
di Dusun Tandung,Lembang Tandung La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’ Kabupaten Torut

Adapun saksi yang melihat NL(30)
Perempuan aparat lembang warga Dusun Tandung Lembang Tandung La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’ Kabupaten Toraja Utara

DS ( Istri almarhum )(56) Tandung La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’
Serta AR (67)warga Tandung La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’
dan JP(34) warga Tandung La’bo’ Kecamatan Sanggalangi

Menurut keterangan saksi bahwa Pada hari selasa tgl 10 Nobvember 2020 sekitar jam 08.30 wita saksi membuka pintu kantor Lembang dan langsung melihat almarhum DB sudah gantung diri di pintu ruangan

sekertariat PPS dan langsung berteriak minta pertolongan tidak lama kemudian Istri almarhum DS datang dan melihat suaminya sudah dalam keadaan tergantung dipintuh kantor Lembang dan berteriak minta pertolongan sehingga anak almarhum bersama warga berdatangan dan langsung mengecek kondisi almarhum dan benar almarhum sudah tidak bernyawah lagi

Adapun keterangan Saksi 3 dan 4 langsung menurunkannya dari tempat tergantung, almarhum dari lilitan tali nilon yang terlilit didalam leher almarhum.

Langkah yg dilakukan Personil gabungan Piket fungsi Polres dan Polsek Sanggalangi Mendatangi TKP, mengambil dokumentasi dan mencatat saksi-saksi.

Membuat produk Tiem inafis polres torut yang dipimpin Aiptu. Alex Parinding melakukan olah TKP dan mengecek kondisi almarhum apakah di tubuh almarhum terdapat tanda tanda kekerasan namun tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid -19

Bahwa almarhum ditemukan sudah meninggal tergantung dikantor Lembang Tandung La’bo dengan lilitan tali nilon masih terlilit dileher.

menurut keterangan dari keluarga almarhum bahwa almarhum mempunyai riwayat penyakit ganguan jiwa setelah pensiun dari anggota TNI dan tiap bulan kontrol berobat dirumah sakit.

keluarga almarhum menerima kematian almarhum dengan ikhlas serta menolak untuk di lakukan otopsi kemudian membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan otopsi.

Saat ini keluarga menyiapkan untuk dilakukan pembersihan badan almarhum.

Jurnalis.:(Rahmad)
Editor.:(Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *