34 Siswa-Siswi SMAN 1 Sumenep Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBP

Chibernews.co.id, Sumenep,– SMA Negeri 1 Sumenep berhasil mencetak peserta didik berprestasi. Tahun ini, 34 siswa diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP), bahkan ada yang tembus ke Bogor. Siswa-siswi yang diterima tanpa tes tersebut di upload dari nilai raport dan sertifikat kejuaraan yang diraih siswa-siswi SMA 1 Sumenep.

Rafi’uddin ( Kepala Sekolah ) menerangkan,” ada 34 Siswa-siswi yang lulus tanpa tes SNBP di Perguruan Tinggi se Jawa Timur, seperti; ITS, UNIBRAW,  dan salah satunya yang tidak pernah tembus sebelumnya seperti Universitas Airlangga Surabaya namun di tahun 2024 ini bisa tembus tanpa tes,” ujarnya saat di temui Rabu 28/5/2024

“Hal ini merupakan hasil prestasi murni Siswa-siswi, bukan prestasi Sekolah, ataupun Kepala Sekolah. Kami disini hanya bisa menginspirasi dan memotivasi Siswa-siswi untuk berprestasi.” Tutur Rafi’uddin.

Dari upaya Siswa-siswi di Tahun 2024 ini ada peningkatan prestasi dari Tahun sebelumnya yang mana pada 2023 Siswa-siswi yang lulus hanya mencapai 32 namun di Tahun ini meningkat ke 34 Siswa-siswi, hal ini juga tidak luput dari peran Orang Tua sebagai faktor pendukung Sekolah hanya kena kecipratannya,” jelasnya pada media ini

Imbuh Rafi’uddin, “karna dengan berkolaborasi antara Orang Tua dan Selolah dapat menunjang Prestasi baik dari segi Akademik maupun Nonakademik, Yang mana peranan Orang Tua juga dapat mendukung dan membantu program Pedidikan tanpa dukungan Orang Tua Sekolah tidak ada apa-apanya.

“Harapan saya sebagai Kepala Sekolah,  berharap kepada Siswa-siswi yang telah terpilih agar lebih giat lagi dan lebih rajin lagi untuk meningkatkan prestasi dan agar  bisa menjadi contoh buat Adik-adiknya yang berada disini,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *