11 Mahasiswa Stimik Akba Korban DO Minta Keadilan

 

Chibernews.Com – Makasar
kekerasan akademik mahasiswa stmik akba sebarkan panflet di sosial media dengan caption menolak lupa satu tahun bergulir surat keputusan droup out secara sepihak yang dilakukan oleh Ketua Stmik Akba Makassar.

“tidak terasa sk do yang diberikan oleh ketua stmik akba sudah berjalan satu tahun sampai hari ini, sehingga kami sebar pamflet foto 11 korban droup out dengan caption menolak lupa sebagai bentuk memperingati hari direnggutnya masa depan kami” ujar misbahuddin selaku mahasiswa korban droup out Stmik Akba Makassar ke awak media pada hari, sabtu ( 12/12/2020) .

ia menambahkan bahwa, korban droup out juga sampai sekarang belum mengakses pendidikan seperti dengan teman- teman lainya karna persoalan kasus tersebut bergulir sampai ke kasasi.

ironisnya lagi, mahasiswa yang di kenakan sanksi droup out adalah rata- rata semester akhir dan ketua lembaga didalam kampus yang sampai saat ini masih mengharapkan keadilan.

“sebenarnya saya mau sekali kembali kuliah lagi dari awal tapi karna faktor perekonomian keluarga yang sudah tidak mampu untuk membiayai saya sehingga memilih untuk bertani dan membantu orang tua dirumah”jelas misbah .

dalam caption panflet juga tertulis saya tidak salah hanya kalah saja, tapi saya pernah menang! lebih baik jadi harimau satu hari dari pada jadi kambing seumur hidup.

” kami hanya berharap semoga putusan Mahkama Agung bisa mengembalikan kami lagi untuk mengkases pendidikan seperti dulu dengan teman- teman yang lain. apa lagi jelas dalam amanat UUD 1945 setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan dan pendidikan adalah tanggung jawab negara” terang korbah DO yang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa stmik akba periode 2019/2020.( Redaksi) .

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *